Senin, 22 Juni 2015

Ciri khas dari kecubung wulung




Batu kecubung wulung memanglah indah dan mampu memikat banyak penggemarnya khususnya masyarakat indonesia. Kecubung wulung merupakan batu permata asli indonesia yang banyak ditemukan di kalimantan. Kecubung wulung itu sendiri dalam istilah internasionalnya  dijuluki dengan “amethys stone”. Kecubung wulung juga memiliki berbagai macam warna, seperti ungu, merah keunguan, hingga ungu kehitaman. Namun yang lebih ngetren adalah batu kecubung dengan warna ungu kehitaman, batu yang satu ini sangat banyak dicari masyarakat pecinta batu akik. Batu kecubung wulung tergolong dalam  quartz yang memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skala mohr. 

Nah kalau nama kecubung wulung itu sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang berarti ungu kehitaman yang apabila terkena cahaya akan bercahaya keunguan. Masyarakat kuno pada zaman dahulu mempercayai bahwa batu kecubung ini mampu memberikan energi positiv bagi penggunanya, selain itu penggunanya juga akan selalu terlindungi, tak hanya itu saja kecubung wulung ternyata mampu mendatangkan keberuntungan bagi penggunanya.

Selain karena tampilannya yang indah, Hingga sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mempercayai tentang manfaat batu kecubung tersebut untuk itulah kini kecubung wulung menjadi salah satu batu permata yang paling diburu. Namun anda perlu waspada karena kini banyak beredar kecubung wulung palsu/ sintetis, untuk itulah anda perlu tahu ciri khusus dari kecubung wulung, berikut ciri- cirinya


1.       Batu kecubung wulung memiliki warna ungu yang pekat atau kehitaman.
2.       Apabila disinari akan tembus
3.       Bentuknya padat dan berat
4.       Tingkat kekerasannya hampir sempurna
5.       Batu ini akan tampak berkilau apabila terkena cahaya
6.       Lebih mengkilap layaknya cermin
7.       Batu ini cenderung terasa dingin

Setelah mengetahui cirinya, anda akan lebih mudah untuk memilih batu kecubung wulung yang asli, dengan demikian selain anda mendapatkan keindahannya dan manfaatnya, anda juga mendapatkan keasliannya. Kecubung wulung yang asli biasanya dijual dengan harga kisaran jutaan hingga puluhan juta. Bahkan dengan harga yang yang sedemikian , tidak mengurungkan penggemarnya untuk tetap bisa memilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar